Monday, March 19, 2007

Identifikasi Masalah

Dalam pembahasan yang telah diuraikan dalam latar belakang masalah, penulis dapat mengidentifikasi beberapa masalah terkait, diantaranya yaitu , (1) Berdasarkan pengalaman yang baik mengenai kesuksesan perusahaan, ada kecenderungan keterlambatan dalam meningkatkan service yang baik kepada pelanggan. (2) Loyalitas terhadap pelanggan menjadi berkurang (3) Batasan wilayah yang masih kurang jelas mengenai wilayah pemasaran yang terdapat agen PT. Intisar Primula. (4) Kurangnya berkembangnya kreatifitas dan motivasi pada tenaga marketing baik yang berada di kantor pusat, cabang, maupun agen penjualan (5) Kurang melakukan bench mark terhadap perusahaan dibidang yang sama (6) Lemahnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh manajemen (7) Kurang jelasnya mengenai factor-faktor yang mempengaruhi penentuan strategi pemasaran perusahaan (8)Lemahnya metode dan alat yang dipergunakan oleh manajemen perusahaan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi alternative strategi pemasarannya .
Masalah yang lain yang dapat diidentifikasi yang berkaitan dengan penjualan mesin antrian quenetic ini antara lain adalah (1) Penentuan alternative strategi pemasaran (2) strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Intisar Primula saat ini (3) Penyesuaian harga yang lebih kompetitif terutama biaya jasa yang terlalu tinggi disbanding perusahaan lain (4) Diperlukan adanya peningkatan strategi pemasaran yang disesuaikan dengan kondisi pasar. (5) Strategi pemasaran yang terbaik dalam pemasaran mesin antrian untuk menghadapi perkembangan kebutuhan pasar (6) Analisis strategi pemasaran yang dapat meningkatkan kemajuan organisasi

No comments: